top of page
  • Fierofea Books

Tahun Baru Menjadi Pribadi yang Baru

Penulis: Atalya Zarah Septirina


Halo, Fieries! Kita berjumpa lagi. Masih di suasana semangat tahun baru, mungkin banyak dari kita mempunyai resolusi untuk hidup dan menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun kemarin. Nah, kali ini Fierofea bakalan kasih rekomendasi buku-buku self-development yang bisa menemani kita dalam proses perkembangan diri. Apa saja ya kira-kira? Yuk, cari tahu!


1. Filosofi Teras oleh Henry Manampiring

Kalau mendengar kata filosofi, mungkin otak kita langsung tertuju pada hal-hal yang rumit dan sulit untuk dipahami. Namun, di buku ini, Henry Manampiring bisa menyampaikan Stoisisme atau Filososfi Teras dengan bahasa yang mudah dipahami, sehingga orang-orang yang baru mengenal Stoisisme pun tidak akan kebingungan saat membacanya. Di dalamnya juga dilengkapi ilustrasi-ilustrasi menarik yang membuat buku ini tambah seru dan nggak bikin bosan. Dari buku ini, kita bisa belajar untuk mengatasi emosi negatif dari dalam diri kita dan mulai mempraktikkannya di kehidupan sehari-hari karena topik-topik Stoisisme ini relevan dan bisa dipraktikkan oleh siapa saja.



2. Atomic Habits oleh James Clear

Melalui buku Aromic Habits, kita bisa belajar untuk membentuk kebiasaan-kebiasaan baru yang bermanfat dan meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama.


Menurut James Clear, untuk mendapatkan pengaruh yang besar dan meraih kesuksesan, kita perlu untuk melakukan hal-hal atau kebiasan-kebiasaan kecil. Di buku ini juga ada kisah-kisah dari tokoh-tokoh inspiratif seperti para peraih medali emas olimpiade, para CEO terkemuka, dan lain-lain.




3. You Do You: Discovering Life through Experiments and Self-Awareness oleh Fellexandro Ruby

Buku yang ditulis oleh Fellexandro Ruby ini cocok banget untuk orang-orang yang sedang mengalami quarter-life crisis. Dengan gaya bahasa yang santai, Fellexandro Ruby membagikan pengalamannya dan mengajak para pembaca untuk melakukan refleksi diri dan belajar memahami diri sendiri.


Karena dengan memahami diri kita sendiri, kita bisa tahu pilihan terbaik untuk hidup kita, pilihan yang tidak harus sama dengan orang lain.


 

Nah, itu dia rekomendasi buku-bukunya, Fieries. Kira-kira Fieries tertarik untuk membaca buku apa? Selain buku-buku di atas, Fieries juga bisa lho kasih tahu buku-buku self-development yang harus banget dibaca untuk perkembangan diri.


Selalu pantengin twitter Fierofea di @fierofeabooks dan IG @fierofea.books biar gak ketinggalan informasi lainnya ya!


Let's #SpreadSofea with Fierofea, Fieries!

bottom of page