top of page
  • Fierofea Books

Healing & Reading: 3 Rekomendasi Library Cafe Buat Kamu!

Penulis: Shima Sari Dewi


Suasana ternyata berpengaruh pada kenyamanan kita saat membaca buku loh, Fieries!


Membaca buku tidak selalu dengan berdiam di rumah ataupun di dalam kamar. Fieries juga bisa membaca buku di library cafe dengan suasana yang nyaman, sambil menikmati berbagai macam teh dan juga kudapan.


Ternyata, banyak sekali library cafe di berbagai kota yang bisa kalian kunjungi sambil healing sejenak nih.


Yuk langsung kita simak 3 rekomendasi library cafe dari berbagai kota yang bisa jadi opsi kamu untuk membaca buku!


#1 Nimna Book Cafe - Bandung


(source: Instagram @indonesiancoffeeshop)


Salah satu library cafe dengan interior hangat dan minimalis ala Jepang ini berlokasi di kota Bandung, tepatnya di Jalan Sukahaji No.126.


Di dalam cafe ini, Fieries bisa menemukan berbagai macam genre buku, dari buku bergambar untuk anak-anak, hingga novel autobiografi dari aktivis terkenal disini.


Nimna Bookcafe juga memiliki buku notes untuk para pengunjung yang ingin sekedar menulis, menggambar, ataupun ingin sekedar memberi salam lewat pengunjung lainnya!


Tempat duduk yang disediakan oleh Nimna Bookcafe ini juga beragam. Fieries bisa duduk di bangku menghadap jendela langsung, duduk di depan meja bersama jajaran bangku lain, ataupun sekedar rebahan sambil meregangkan tubuh dengan berbagai bantal yang disediakan.


Jangan khawatir, toilet di Nimna Bookcafe juga sangat bersih dan menyediakan berbagai majalah juga loh, Fieries!


Untuk mengisi perut, Fieries bisa membeli berbagai minuman, kudapan dan juga makanan utama dengan harga dimulai dari belasan ribu hingga Rp. 50.000 rupiah, Fieries!


Kudapan yang disajikan juga bermacam-macam, dari menu western hingga asia bisa ditemui di library cafe ini. Kalau Fieries sedang berkunjung di Bandung, yuk mampir ke cafe gemas satu ini!


#2 Blanco Coffee & Books - Yogyakarta


(source: Instagram @blancocofeeid)


Kalau Fieries sedang berkunjung ke kota pelajar ini, mengunjungi Blanco Coffee & Books bisa menjadi salah satu destinasi untuk istirahat sejenak.


Blanco Coffee & Books ini terletak di Kota Yogyakarta, tepatnya di Jalan Kranggan No.30, tidak jauh dari lokasi Tugu Jogja.


Di tengah hiruk pikuk pusat kota, Fieries bisa menghabiskan waktu dengan membaca buku sambil menikmati kudapan yang ada di cafe ini.


Blanco Coffee & Books sendiri memiliki dua lantai dengan dua ruangan di setiap lantainya, yaitu indoor dan juga outdoor.


Cafe ini juga menyediakan berbagai bantal empuk yang nyaman buat Fieries duduk berlama-lama sambil membaca buku-buku yang tersedia!


Untuk minuman dan makanan, Fieries bisa mencoba berbagai kopi, minuman non-kopi, dan juga berbagai pastry dengan harga yang terjangkau. Jadi, untuk Fieries yang ingin healing di Jogja, jangan lupa mampir ke Blanco Coffee & Books ya!


#3 Paper & Sip - Cirebon


(source: Instagram @papernsip)


Ada cafe yang memiliki interior bohemian dan vintage yang nggak kalah keren nih, Fieries.


Yup, kalau Fieries tinggal atau sedang berkunjung ke Cirebon, maka Paper & Sip bisa menjadi salah satu cafe yang bisa dikunjungi untuk membaca buku ataupun untuk mengerjakan tugas.


Library cafe di Cirebon ini tepatnya berada di Jalan Aria Jipang No. 22, Kota Cirebon.


Cafe ini mempunyai tiga area tempat duduk nih. Ada berbagai bangku di dekat bar atau pintu masuk, ada area dalam dengan berbagai bangku dengan koleksi mini library dengan buku-buku yang bisa nemenin Fieries untuk menghabiskan waktu, dan juga ada area semi-outdoor di bagian belakang cafe yang nggak kalah nyamannya dengan bagian indoor.


Sambil membaca buku, Fieries juga tetap bisa menyantap aneka kudapan dan juga minuman yang disediakan di cafe ini. Fieries bisa menikmati berbagai rasa kopi, minuman non-kopi, dan juga berbagai dessert dan pastry untuk menemani Fieries membaca buku dengan harga yang juga terjangkau.


Jadi, tunggu apalagi? Yuk langsung mampir ke Paper & Sip!

 

Nah, dengan berbagai rekomendasi library cafe kali ini bisa menjadi pilihan Fieries yang pingin suasana baru saat membaca buku sambil healing dan kuliner tipis-tipis! Yuk kita buat suasana membaca buku kita senyaman mungkin!


Selalu pantengin twitter Fierofea di @fierofeabooks dan IG @fierofea.books biar gak ketinggalan informasi lainnya ya!


Let's #SpreadSofea with Fierofea, Fieries!

bottom of page