top of page
  • Fierofea Books

4 Rekomendasi Buku Dibaca Sekali Duduk

Penulis: Atalya Zarah Septirina


Halo, Fieries!


Wah, nggak kerasa, ya, kita udah mau memasuki Bulan Desember.


Memasuki Bulan Desember, barangkali ada sebagian dari kita yang masih belum memenuhi reading challenge tahun ini.


Nah, kali ini, Fierofea bakal kasih tahu rekomendasi buku yang bisa dibaca sekali duduk dan tentunya bisa nambahin reading challenge kita.


Apa aja bukunya, ya? Yuk, cari tahu!

 

1. Sambal dan Ranjang oleh Tenni Purwanti



Karya Tenni Purwanti ini merupakan kumpulan cerita pendek yang ceritanya kebanyakan tentang perempuan.


Kisah-kisah di buku ini sangat beragam dari kisah perempuan di dalam sistem patriarki, kisah perempuan di kehidupan rumah tangganya, kisah perempuan dengan mental illness, sampai kisah perempuan yang mengalami pelecehan seksual.


Dengan kisah pendek yang beragam dan dekat dengan realita kehidupan perempuan, buku ini cocok banget masuk reading list kalian!


2. Sad Book karya Michael Rosen



Sesuai dengan judulnya, Sad Book, buku ini mengisahkan tentang kesedihan yang dialami oleh karakter utamanya.


Dengan tema yang sangat universal dan bisa dirasakan oleh setiap orang, pembaca bisa ikut memahami kesedihan yang dirasakan oleh karakter utama.


Kalimat-kalimat di buku ini mungkin terasa sederhana, tapi justru sangat relatable bagi kita semua. Ditambah dengan ilustrasi yang menarik, tidak membtutuhkan waktu lama untuk merampungkan buku ini.


3. Winter in Sokcho karya Elisa Shuan Dusapin



Buku ini mengisahkan tentang seorang karakter perempuan keturunan Korea-Prancis yang bekerja di sebuah penginapan di Sokcho.


Di tengah musim dingin yang membosankan, datanglah seorang wisatawan asal Prancis yang menginap di penginapan tersebut dan membuat sang narator/karakter utama penasaran dengannya.


Buku ini terkesan singkat dengan kalimat-kalimat yang straightforward, tapi mampu membuat para pembaca seakan-akan ikut merasakan kehidupan musim dingin di Sokcho.


4. Bob karya Wendy Mass & Rebecca Stead



Bob menceritakan tentang kisah Livy yang mengunjungi rumah neneknya di Australia.


Di sana, ia bertemu dengan Bob, makhluk berwarna hijau yang juga merupakan teman yang sudah 5 tahun Livy tinggal.


Sesuai dengan janji yang sudah mereka buat sebelumnya, Livy membantu Bob agar Bob bisa pulang dan kembali berjumpa dengan keluarganya.


Novel fantasi yang singkat ini mampu membuat pembaca merasakan kehangatan akan pertemanan Livy dan Bob dan juga penasaran bagaimana Bob bisa kembali ke keluarganya.

 

Itu dia rekomendasi buku-bukunya, Fieries.


Gimana? Ada yang menarik hati kalian dan ingin langsung dibaca?


Kalian boleh juga, lho, kasih rekomendasi buku-buku lain yang menarik dan bisa dibaca sekali duduk. Bisa DM atau mention Fierofea via Twitter di @fierofeabooks dan IG @fierofea.books !


Let's #SpreadSofea with Fierofea, Fieries!

bottom of page