top of page
  • Fierofea Books

Rekomendasi Buku Anak/YA Halloween

Penulis: Atalya Zarah Septirina


Spooky season is coming! Menyambut Halloween akan lebih seru kalau kita juga baca buku-buku yang berbau spooky, kan, Fieries. Kali ini, Fierofea akan ngasih rekomendasi buku anak dan Young Adult yang cocok banget dibaca saat spooky season. Penasaran buku-bukunya apa aja? Let's check this out!


The Girl and the Ghost karya Hanna Alkaf

The Girl and the Ghost mengisahkan tentang kisah pertemanan Suraya dengan Pink, sebuah pelesit yang dihadiahkan oleh neneknya. Di sepanjang novel ini, kita akan disuguhkan bagaimana pertemanan tak terpisahkan antara Suaraya dan Pink dimulai, juga tentang tantangan yang harus dihadapi Suraya karena pertemanannya dengan Pink, khususnya ketika Pink berusaha melindungi Suraya dengan berbagai cara yang menurut Pink benar. Unsur-unsur budaya Malaysia yang kuat tersaji di buku ini juga ada beberapa yang relatable dengan budaya Indonesia, lho. Buku yang bertema dark ini, juga punya kutipan indahnya. Salah satunya adalah


"The most beautiful blooms come from the darkest soil."


The Little Old Lady Who Was Not Afarid of Anything karya Linda Williams

Buku ini menceritakan tentang seorang wanita tua yang melakukan perjalanan ke luar rumahnya. Di perjalanan tersebut ia bertemu dengan berbagai macam benda menakutkan. Benda-benda menyeramkan ini terbang sendiri tanpa orangnya. Sesuai dengan judulnya, karakter wanita tua digambarkan sebagai karakter pemberani yang tanpa takut menghadapi hal-hal yang menakutkan di sepanjang perjalanannya. Ditambah dengan ilustrasi indah oleh Megan Lloyd, buku ini jadi semakin menarik untuk dibaca.


Coraline karya Neil Gaiman

Coraline mengisahkan tentang Coraline Jones, anak berumur 9 tahun yang menemukan sebuah pintu di rumah barunya yang ternyata menghubungkan dengan dunia paralel. Seusai kembali dari dunia tersebut, orang tua Coraline menghilang, maka Coraline memulai petualanganmya demi menyelamatkan keluarganya dengan kembali ke dunia paralel tersebut. Coraline sendiri ternyata ditulis oleh Neil Gaiman untuk Holly, anaknya, yang suka membaca hal-hal seram. Buku ini sudah didaptasi jadi film juga, lho. Jadi boleh banget, nih, untuk nonton filmnya setelah merampungkan bukunya.


Room on the Broom karya Julia Donaldson

Room on the Broom menceritakan tentang seorang penyihir dan kucingnya yang terbang dengan sapu terbangnya. Namun, karena tiupan angin yang kencang, benda-benda milik penyihir jatuh. Untungnya ada hewan-hewan yang menemukan benda-benda tersebut. Sebagai balasan atas kebaikan mereka, hewan-hewan tersebut dapat terbang dengan sapu terbang penyihir. Sayangnya, sapu terbang tersebut patah dan penyihir malah tertangkap oleh naga yang lapar. Wah, kira-kira bagaimana ya cara penyihir dapat menyelamatkan dirinya? Yuk, ikuti kisah mereka dengan membaca buku dan menonton film animasinya yang pastinya seru!

 

Nah, itu dia rekomendasi buku anak dan YA untuk spooky season kali ini, Fieries! Ada yang menarik hati kalian untuk dibaca? Kalian boleh juga, lho, untuk memberi rekomendasi buku bertema spooky yang lain.


Selalu pantengin twitter Fierofea di @fierofeabooks biar gak ketinggalan informasi lainnya ya!

Let's #SpreadSofea with Fierofea, Fieries!

bottom of page