top of page
  • Fierofea Books

Memulai 2023: 3 Rekomendasi Buku Self-Help untuk Kamu!

Penulis: Shima Sari Dewi


Selamat Tahun Baru 2023, Fieries! 🎉


Dengan adanya tahun yang baru, di situlah kita bisa memulai kebiasaan yang baru.


Kalau Fieries termasuk orang yang senang untuk menulis resolusi untuk tahun baru, maka rekomendasi buku-buku ini bisa menjadi membantu kalian untuk memulai sesuatu yang baru!


Yuk disimak!


#1 The Things You Can See Only When You Slow Down - Haenim Sunim

Apakah Fieries pernah merasa lelah hidup dalam hiruk pikuk dan semua yang serba cepat saat ini?


Tidak perlu khawatir!


Haenim Sunim, melalui bukunya yang berjudul The Things You Can See Only When You Slow Down, akan membantu Fieries dalam melihat sudut pandang hidup dari kebiasaan atau hal-hal kecil di hidup kita, yang mungkin bisa kita perhatikan lebih saat kita memutuskan untuk hidup lebih sederhana.


Buku karya Haenim Sunim kali ini menonjolkan kepada sisi untuk menjalani hidup dengan penuh apresiasi akan hal-hal kecil.


Di buku ini, Haenim Sunim juga menceritakan beberapa pengalamannya dalam hidup serta makna apa saja yang ia dapatkan melalui pengalaman tersebut.


Uniknya, pengalaman tersebut bukanlah suatu hal yang spesifik bisa dilakukan oleh orang-orang tertentu, namun umumnya dirasakan oleh setiap orang. Ditambah dengan ilustrasi yang cantik, membuat buku ini semakin hangat untuk dibaca.


Kalau Fieries membutuhkan waktu untuk apresiasi hal-hal kecil di sekitar hidup kita, maka buku The Things You Can See Only When You Slow Down jawabannya!


#2 Screw It, Let’s Do It. - Richard Bronson

Merasa ragu ataupun takut akan memulai sesuatu adalah perasaan yang kerap dialami oleh orang-orang saat menemui tantangan.


Apabila Fieries juga memiliki ketakutan tersebut, tenang!


Buku karya Richard Bronson yang berjudul Screw It, Let’s Do It bisa menjadi jawaban Fieries untuk menangani ketakutan tersebut.


Di dalam bukunya, Bronson menuliskan hal-hal yang membuatnya takut dan ragu saat memulai sesuatu. Namun di dalam buku tersebut, Bronson juga menuliskan solusi-solusi apa saja dan bagaimana cara merubah mindset kita agar kita bisa tetap bertumbuh dan keluar dari rasa ketakutan tersebut.


So, kalau Fieries ingin memulai sesuatu tanpa rasa ragu, mungkin buku Richard Bronson bisa menjadi kunci untuk membantu!


#3 Filosofi Teras - Henry Manampiring

Apakah Fieries sering merasa takut akan masa depan atau overthinking?


Buku Filosofi Teras ini bisa menjadi salah satu buku yang dibutuhkan!


Dalam masa yang begitu penuh dengan ketidakyakinan, bisa menjadi pemicu utama stress yang membuat kita sering kali tidak nyaman akan sesuatu. Namun, dengan sudut pandang stoisime atau Filosofi Teras ini, Henry Manampiring menekankan solusinya!


Dalam buku ini, Henry Manampiring berfokus dengan bagaimana kita bisa mengalihkan pikiran kita dari berfokus kepada hal-hal yang diluar kendali kita, kembali kepada berfokus kepada hal-hal yang bisa kita kendalikan, seperti tetap terus berinovasi tanpa perlu terlalu memikirkan apa pendapat orang lain.


Yang penting, kita tetap bertumbuh berfokus dengan diri kita sendiri.


Jadi, kalau Fieries ingin memulai sesuatu tanpa overthinking, buku ini adalah solusi untuk kamu!

 

Berikut adalah buku-buku self-help yang bisa Fieries baca untuk menjadi pribadi yang lebih baik di tahun 2023 ini.

Semoga harapan kita bisa terwujud, dengan membuka jendela baru lewat buku-buku, Fieries!

Selalu pantengin twitter Fierofea di @fierofeabooks dan IG @fierofea biar gak ketinggalan informasi lainnya ya!

Let's #SpreadSofea with Fierofea, Fieries!



bottom of page