top of page
  • Fierofea Books

3 Rekomendasi Buku Untuk Kamu, Si Girlboss.

Penulis: Shima Sari Dewi


Menjadi seseorang yang penuh dengan rasa percaya diri dan juga ambisi bisa menjadi salah satu hal yang membuat Fieries disebut sebagai girlboss nih. Yep, selain arti harafiah menjadi seorang bos atau pemimpin, girlboss juga berarti seseorang yang berani mencari tantangan dan penuh dengan kepercayaan diri. Kata Girlboss sendiri mulai dipopulerkan oleh Sophia Amuroso, founder dari perusahaan mode Nasty Gal. Menurut Sophia sendiri, Girlbooss berarti perempuan yang mengejar ambisi dan cita-citanya dengan tidak bergantung kepada orang lain.



Kalau Fieries penasaran gimana caranya menjadi girlboss, kali ini Fierofea bakal spill buku-buku rekomendasi untuk menjadi sosok girlboss. Yuk, disimak!


1. In The Company of Women - Grace Bonney

Sudut pandang dari 100 perempuan yang bekerja dalam berbagai bidang ini bisa menjadi inspirasi bagi Fieries yang ingin mencoba hal-hal baru dan bagaimana cara menangani segala resikonya. Bonney berhasil mengumpulkan setiap sudut pandang yang dikumpulkan dengan menceritakan bagaimana perempuan-perempuan hebat ini bisa mengeksplorasi kreativitas mereka, mengenal lebih jauh akan toleransi dengan adanya perbedaan, dan awal bagaimana mereka berani mengambil langkah untuk mengambil jenjang karirnya. Jawaban-jawaban mereka pun mengungkap seputar bagaimana melawan rasa ragu pada diri sendiri juga mengingatkan bahwa kesalahan bisa dilihat sebagai sebuah pengalaman untuk belajar, bukan untuk disesali.


Kejujuran mengenai resiko yang dihadapi dan juga titik-titik terendah yang dialami oleh perempuan-perempuan hebat ini juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh buku ini. Dimana Bonney menggambarkan bahwa memang kegagalan bukan berarti akhir dari segalanya. So, buku ini cocok banget buat Fieries yang ingin mencoba belajar ataupun bekerja di bidang yang baru.


2. I Am That Girl - Alexis Jones

Kalau Fieries pernah merasa kebingungan untuk mencari tahu potensi ataupun minat yang ada pada diri sendiri, maka buku ini bisa menjadi petunjuknya. Alexis Jones menceritakan bagaimana mulai mengambil alih segala pilihan untuk kebebasan diri sendiri. Jones meyakinkan pembacanya melalui buku ini untuk mulai berani melangkah untuk menemukan passion, dimulai dari hal-hal yang mudah.


Tulisan-tulisan yang dikemas oleh Jones pun dalam bentuk yang ringan dan santai, seperti membaca saran dari seorang sahabat. Sebagai seorang aktivis, Jones kerap kali memberi tips dan dorongan untuk mulai menyeruakan pendapat dan juga aksi-aksi lain untuk menggapai cita-cita.


So, dari segala tips-tips dan juga cerita yang ada, buku ini cocok banget untuk Fieries remaja yang baru mulai mengenal potensi diri sendiri nih!


3. #Girlboss - Sophia Amoruso

Rasanya belum lengkap kalau belum merekomendasikan buku Girlboss dari Sophia Amoruso ini untuk membahas menjadi seorang girlboss. Yup, buku inilah yang menjadi awal mula kalimat ini begitu sering digunakan oleh pembaca, khususnya untuk milennial yang mulai menemukan potensi dan kepercayaan dirinya.


Buku ini sendiri bercerita mengenai perjalanan Amoruso sebagai pengusaha dalam bidang mode. Ditulis dengan gaya penulisan yang ringan dan juga penuh dengan sarkasme menjadi sebuah ciri khas dari Amoruso dan daya tariknya. Segala tantangan yang dihadapi oleh Amoruso dalam pekerjaannya dikemas dalam sudut pandang yang relatable sehingga membuat pembaca ikut merasakan bagaimana Amoruso menghadapi tantangan tersebut.


Kalau Fieries ingin mencari sosok inspirasi Girlboss, maka buku ini bisa menjadi salah satu jawabannya!


3 Rekomendasi buku ini bisa membantu Fieries nih, bukan hanya untuk menaikkan rasa percaya diri, tapi juga bisa memberi rasa semangat Fieries untuk mulai membuat perubahan diri sendiri. Jadi, tunggu apalagi? Yuk kita sama-sama mulai membaca!


Selalu pantengin twitter Fierofea di @fierofeabooks ya biar gak ketinggalan informasi lainnya ya!

Let's #SpreadSofea with Fierofea, Fieries!

bottom of page