top of page
  • Fierofea Books

Rekomendasi Buku Karya Ziggy Z.

Penulis: Rahma Fadhila


sumber: gramedia.com


Selamat bulan Maret, Fieries!


Mungkin Fieries udah pada kenal dong sama penulis perempuan yang satu ini. Karyanya berhasil mendapatkan berbagai penghargaan dan gaya menulis uniknya selalu bisa membuat pembaca buku larut dalam cerita.


Yap, kali ini Ofi akan memberikan rekomendasi buku karya Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie!


Penulis yang bercita-cita menjadi penulis buku anak ini rupanya gak hanya menulis buku dengan satu genre saja loh! Mulai dari romansa, horror, fantasi dan masih banyak lagi. Sehingga, untuk Fieries yang menggemari genre tertentu bisa memilih buku karya Ziggy mana yang mungkin akan cocok dengan selera kalian.


Berikut beberapa buku karya Ziggy yang bisa menjadi referensi bacaan bulan ini!


1. Di Tanah Lada

Di Tanah Lada merupakan juara kedua dari Sayembara Novel Dewan Kesenian Jakarta tahun 2015. Menceritakan petualngan tak terduga yang dilalui oleh anak kecil bernama Salva dan P—iya, P, namanya cuma satu huruf! Pembaca diajak untuk melihat seperti apa sudut pandang seorang anak kecil yang harus menyaksikan kekerasan domestik di lingkungannya dan bagaimana hal tersebut mempengaruhi diri si Anak.


“Tidak ada yang bisa tahu apa yang kamu rasakan - sayang atau tidak - kalau kamu tidak mengatakan, atau menunjukkannya dengan benar.”




2. Fantasteen: Lucid Dream

Meskipun termasuk novel remaja, Lucid Dream juga gak kalah seru dengan novel Ziggy yang lain.


Pertemuan Nadine sebagai anak pindahan di sekolah dengan Chris yang dikenal sebagai genius membuatnya kembali mempertanyakan kemampuan supernaturalnya.


Sebagai sesama anak indigo, keduanya bertekat untuk mengungkapkan rahasia dan penyebab munculnya kemampuan mereka. Petualangan itu melibatkan berbagai percobaan dengan hantu-hantu di sekolah hingga berbagai macam teori.




3. Jakarta Sebelum Pagi

Jakarta Sebelum Pagi merupakan salah satu buku incaran semua orang. Terhitung hingga hari ini, buku JSP memiliki lebih dari 13 ribu antrean di iPusnas—salah satu aplikasi yang menyediakan e-book legal secara gratis. Terlebih lagi, JSP sudah tidak dicetak ulang sehingga cukup sulit untuk menemukan buku fisiknya.


Seperti judulnya, pembaca diajak untuk mengelili kota Jakarta pada dini hari. Berawal dari Emina yang berusaha mencari tau siapa stalker yang tinggal di dekat kamar apartemennya, hingga akhirnya membawa dirinya kepada petualangan menelusuri misteri surat cinta ke seluk beluk kota.


“Tiap orang, sebagaimanpun kita mengenalnya, selalu jauh lebih dalam dari yang kita pikir.”



4. Seaside: Dendam Takkan Pernah Terhapus Waktu

Bagaimana jadinya jika kamu membuat kesepakatan dengan orang asing untuk membantumu melakukan balas dendam? Akan kah kita merasa puas setelah berhasil menjatuhkan lawan atau justru tak akan pernah merasa cukup?


Novel Seaside sepertinya masih jarang diperbincangkan, padahal ceritanya gak kalah keren loh, Fieries! Seperti biasa, Ziggy selalu punya ending cerita yang tak terduga, termasuk untuk bukunya yang satu ini. Cocok untuk para penggemar buku genre thriller!


"Kenapa meminta orang lain mewujudkan keadilan kalau kita sendiri tidak mencoba memperlakukan orang dengan setara?”



5. Kita Pergi Hari Ini

Ini dia salah satu buku terbitan terbaru dari Ziggy! Buku Kita Pergi Hari Ini juga pernah menjadi item giveawat Fierofea loh. Jangan terkecoh dengan covernya! Ceritanya yang ‘berkedok’ kisah anak-anak justru membawa pembaca ke alur yang tak terduga. Bersama dengan Mi, Ma, Mo, Fifi dan Fufu, mengunjungi kota-kota yang indah sekaligus aneh seakan-akan semuanya hanyalah sekedar mimpi.

 

Kira-kira dari rekomendasi di atas, judul apa yang akan Fieries baca? Yuk berbagi pengalaman dengan Ofi!


Selalu pantengin twitter Fierofea di @fierofeabooks dan IG @fierofea.books biar gak ketinggalan informasi lainnya ya!


Let's #SpreadSofea with Fierofea, Fieries!

bottom of page