top of page
  • Fierofea Books

Menyelami Dunia Baru Di Tahun Baru: Rekomendasi Manhwa Bertema Fantasi

Penulis: Dyta Ayunda Pratama


Halo, Fieries! Enggak kerasa ya, udah lebih dari seminggu waktu berjalan sejak kita menginjak 2022. Ngomong-ngomong, kalian sedang baca buku apa nih sebagai pembuka di tahun 2022 ini? Atau kalian masih belum nentuin kira-kira buku apa yang mau dibaca?


Kalau kalian masih bingung dan ingin mencoba nuansa baru, yuk intip beberapa buku manhwa keluaran Korea Selatan bertema fantasi di bawah ini!


1. Solo Leveling, ditulis oleh Chugong, diilustrasikan oleh DUBU (Redice Studio)

Diadaptasi dari light novel, manhwa ini berkisah tentang kemunculan gate di seluruh bumi yang menghubungkan antara dunia manusia dan dunia monster. Kemunculan monster itu dibarengi dengan turunnya sebuah kekuatan yang mampu membunuh monster-monster yang bermunculan kepada manusia biasa, mereka disebut juga Hunters.


Karakter utama di manhwa ini adalah Sung Jin-Woo, seorang hunter terlemah di dunia yang sering kali menghadapi kematian dalam misinya membunuh monster. Manhwa ini akan membawa kalian pada pertarungan-pertarungan menegangkan antara para hunter dan monster, serta mengikuti bagaimana perkembangan karakter Sung Jin-Woo si Hunter terlemah menjadi Hunter terkuat dengan proses yang sangat seru.


Uniknya, cerita ini membawa konsep gaming seperti quest log dan skill level untuk mendeskripsikan bagaimana Sung Jin-Woo meningkatkan kekuatannya. Selain itu, kalian juga akan dimanjakan oleh kualitas visualisasi dan gambar yang luar biasa.



2. Noblesse, ditulis oleh Jeho Son dan diilustrasikan oleh Kwangsu Lee

Manhwa ini mencaritakan tentang seorang vampir noble (kaum bangsawan) yang baru bangun setelah tertidur selama 820 tahun.


Cadis Etrama Di Raizel, atau biasa dipanggil Rai, terbangun dari tidur panjangnya tanpa mengetahui perkembangan pesat umat manusia yang telah sampai pada titik di mana mereka dapat bermutasi menjadi monster kuat. Manusia yang dimutasi ini adalah salah satu produk organisasi rahasia bernama Unions.




Manhwa ini berfokus pada petualangan panjang Rai dengan bantuan bawahannya, Frankenstein dan yang lainnya, untuk melawan organisasi Unions yang dianggap sangat berbahaya bagi umat manusia dan vampir. Bagi kalian yang sudah bosan dengan gabungan cerita vampir dan percintaan, kalian boleh banget loh coba manhwa yang satu ini!



3. Sweet Home, ditulis oleh Kim Carnby dan diilustrasikan oleh Youngchan Hwang

Di tahun 2020, manhwa ini sempat ramai dibicarakan karena akan diadaptasi oleh Netflix menjadi serial Netflix. Namun, versi manhwa-nya juga tak kalah seru loh!


Berkisah tentang seorang anak SMA bernama Cha Hyun-Soo yang baru saja pindah ke sebuah apartemen bernama Green Home. Tak lama setelah kepindahannya, Hyun-Soo mulai menyadari sesuatu yang aneh pada dirinya dan orang di sekitarnya.


Dimulai dari bisikan-bisikan, orang-orang mulai mengeluarkan darah pada hidungnya hingga akhirnya ia melihat seorang wanita yang berubah menjadi monster lalu memakan manusia lain. Kemudian ia menyadari bahwa dunia di sekitarnya sudah dalam keadaan kacau dengan banyaknya orang yang berubah menjadi monster-monster pemakan manusia tersebut. Selanjutnya, manhwa ini berfokus pada Hyun-Soo dan orang-orang yang tersisa di sana untuk bisa menyelamatkan diri dari tempat penuh monster itu.

 

Itulah beberapa manhwa yang dapat kalian jadikan pilihan di tahun baru ini, Fieries! Apa ada yang menarik perhatian kalian? Atau kalian justru pernah baca salah satu manhwa di atas? Atau mungkin mau cerita manhwa fantasi apa yang pernah dibaca? Boleh share pendapat kalian bareng Fierofea di twitter @fierofeabooks dan IG @fierofea.books


Let's #SpreadSofea with Fierofea, Fieries!


bottom of page