top of page
  • Fierofea Books

Christmas Reading List by Fierofea

Penulis: Rahma Fadhila


Selamat natal untuk Fieries yang merayakan! Ngapain aja, nih, selama liburan? Mungkin ada yang kumpul bersama keluarga atau bahkan masih sibuk kerja dan belajar? Wah, jangan lupa istirahat ya, Fieries!


Ngomong-ngomong soal liburan, siapa yang masih semangat baca buku? Buat Fieries kehabisan bahan bacaan, kali ini Fierofea akan kasih rekomendasi bacaan khusus edisi natal! Kira-kira apa aja ya? Yuk, scroll ke bawah!


1. Let it Snow by John Green, Maureen Johnson & Lauren Myracle

Badai salju pada malam Natal ternyata bisa mengubah kota kecil menjadi tempat yang romantis.


Siapa kira jalan kaki di tengah cuaca dingin dan basah akibat kereta api mogok dapat berakhir dengan ciuman mesra dari kenalan baru yang menawan. Juga perjalanan menembus tumpukan salju menuju Waffle House ternyata dapat menimbulkan cinta pada teman lama. Dan cinta sejati ternyata bisa datang berkat giliran kerja pagi buta di Starbucks.


Tiga kisah romantis karya tiga penulis bestseller ini ––John Green, Maureen Johnson, dan Lauren Myracle–– membuat kita percaya pada cinta sejati.



2. English Classics: A Christmas Carol by Charles Dickens

"I am as light as a feather, I am as happy as an angel, I am as merry as a schoolboy, I am as giddy as a drunken man. A merry Christmas to everybody!"

 

Kisah ini ditulis pertama kali pada tahun 1843 di era Victoria Inggris yang ditulis bedasarkan pengalaman masa kecil Charles Dickens dan kisah dongeng dengan seorang pria tua bernama Ebenezer Scrooge sebagai tokoh utama.



3. Petualangan Jack & Piggy Natal by J.K Rowling

Jack sayang sekali pada mainan favoritnya, Si Piggy. SP selalu ada untuknya, saat senang maupun sedih. Sampai suatu hari hal paling mengerikan terjadi—SP hilang!


Tetapi ada malam untuk mukjizat dan semua yang terhilang, malam ketika segalanya bisa jadi hidup dan bernyawa... bahkan mainan. Dan mainan Jack yang paling baru punya rencana menegangkan: bersama mereka akan memulai perjalanan ajaib untuk mencari hal yang terhilang... menyelamatkan sahabat Jack.



4. A Boy Called Christmas by Matt Haig

You are about to read the true story of Father Christmas. It is a story that proves that nothing is impossible.


If you are one of those people who believe that some things are impossible, you should put this book down right away. It is most certainly not for you. Because this book is FULL of impossible things. Are you still reading? Good.


Then let us begin . . . A Boy Called Christmas is a tale of adventure, snow, kidnapping, elves, more snow, and an eleven-year-old boy called Nikolas, who isn't afraid to believe in magic.

 

Siapa nih yang suka sama buku The Midnight Library karya Matt Haig? Tentunya, buku ini gak kalah menarik untuk dibaca!



5. How the Grinch Stole Christmas! by Dr. Seuss

"The Grinch hated Christmas! The whole Christmas season! Now, please don't ask why. No one quite knows the reason."


Looking quite out of place and very disturbing in his makeshift Santa get-up, the Grinch slithers down chimneys with empty bags and stealing the Whos presents, their food, even the logs from their humble Who-fires. He takes the ramshackle sleigh to Mt. Crumpit to dump it and waits to hear the sobs of the Whos when they wake up and discover the trappings of Christmas have disappeared. Imagine the Whos dismay when they discover the evil-doings of Grinch in his anti-Santa guise. But what is that sound? It's not sobbing, but singing!


Children simultaneously adore and fear this triumphant, twisted Seussian testimonial to the undaunted cheerfulness of the Whos, the transcendent nature of joy, and of course, the growth potential of a heart that's two sizes too small.


This holiday classic is perfect for reading aloud to your favorite little Whos.



6. Hercule Poirot's Christmas by Agatha Christie


"Laki-laki tua yang lemah seperti ini, begitu kurus, kering tetapi dalam kematiannya begitu banyak darah…"


Suara Hercule Poirot menghilang.


Si tua Simeon Lee mengundang seluruh keluarganya untuk bersama-sama merayakan Natal di Gorston Hall. Dia menciptakan hiburan bagi dirinya sendiri dengan mempermainkan nafsu serakah mereka. Permainan ini ternyata mengusik kekuatan dan nafsu terpendam yang akhirnya membawa kematiannya.


Hercule Poirot menghadapi kasus pembunuhan yang direncanakan dengan sangat cermat dan dilaksanakan dengan brilian, tetapi... ada terlalu banyak darah!

 

Buat penggemar novel misteri pastinya udah gak asing dengan Agatha Christie! Untuk menemukan pelaku pembunuhan di malam natal, kira-kira langkah apa yang akan diambil Hercule Poirot untuk memecahkan kasus tersebut, ya?



7. The Adventure of the Christmas Pudding by Agatha Christie


Jangan makan puding itu…


Puding Natal khusus itu terhidang dengan segala kemegahannya di piring hidangan dari perak. Pudding itu berbentuk bola kaki yang besar. Setangkai daun holly tertancap di atasnya, seperti bendera kemenangan, dan nyala api biru dan merah cemerlang semarak di sekelilingnya. Terdengar pekik sorak kagum dari semua yang hadir.


Hercule Poirot memandang kue di piringnya dengan ekspresi agak aneh. Itu karena dia telah menemukan secarik surat pendek di tempat tidurnya, yang berbunyi:


Jangan makan sedikit pun puding plum yang dihidangkan seseorang yang berniat baik terhadap anda.


 

Setelah baca blog di atas—mulai dari buku klasik, romance bahkan sampai misteri—Fieries tertarik buat baca buku yang mana nih? Apapun bukunya, Ofi berharap Fieries bisa menikmati akhir tahun 2021 dalam keadaan sehat dan bahagia.


Selalu pantengin twitter Fierofea di @fierofeabooks dan IG @fierofea.books biar gak ketinggalan informasi lainnya ya!


Let's #SpreadSofea with Fierofea, Fieries!

bottom of page