top of page
  • Fierofea Books

Bibliosmia: Aroma Khas dari Buku

Penulis: Atalya Zarah Septirina


Hai, Fieries! Apa kabar? Semoga semua baik-baik ya, Fieries.


By the way, kalau sedang membaca buku fisik yang baru saja kita beli atau saat menyusuri rak-rak perpustakaan berisi buku-buku lama, pernah nggak sih Fieries malah salah fokus pada aroma khas buku-buku tersebut?


Aroma khas buku ini ternyata ada julukannya, loh, yaitu bibliosmia. Kata yang berasal dari Yunani ini mempunyai arti “buku” dan “aroma”. Bibliosmia ini berasal dari senyawa-senyawa kimia yang digunakan dalam pembuatan buku.


Saking disukainya oleh orang-orang, aroma buku dijadikan berbagai produk juga, lho. Yuk, cari tahu produk apa saja itu!


1. Scented Candles

Produk satu ini akan jadi kawan yang cocok bagi para pecinta buku. Aroma buku yang menguar dari lilin mampu membuat tenang dan nyaman saat kita membaca buku. Aroma-aromanya juga beragam, ada yang beraroma buku baru, buku lama, sampai perpustakaan.


2. Perfumes

Selain lilin beraroma buku, ada parfum beraroma buku juga, lho! Parfum beraroma buku ini tentunya bisa jadi pilihan menarik kalau kita bosan dengan aroma-aroma parfum biasanya.

 

Wah, menarik banget ya, Fieries! Karena banyak orang menyukai aroma buku, ada barang-barang yang diproduksi berdasarkan aroma buku. Apa kalian jadi tertarik untuk membelinya juga?


Selalu pantengin twitter Fierofea di @fierofeabooks dan IG @fierofea.books biar gak ketinggalan informasi lainnya ya!


Let's #SpreadSofea with Fierofea, Fieries!

bottom of page